Spot Foto Unik di Klaten

Spot Foto Unik di Klaten

Klaten merupakan kota yang strategis terletak ditengah-tengah antara kota Solo dan Yogyakarta yang terdapat beragam kuliner hingga tempat wisata dan Spot Foto Unik di Klaten yang menarik wisatawan luar daerah untuk mengunjungi kota Klaten ini. Bagi kalian yang berdomisili di area Klaten atau yang ingin berkunjung ke Klaten dan hendak hunting foto bersama teman, prewedding, atau sekedar berfoto selfie wajib tau nih Spot Foto Unik di Klaten yang wajib kalian ketahui :

1.Candi Sewu dan Taman Wisata Candi Prambanan
Siapa yang tidak kenal dengan Komplek candi Prambanan. candi yang berdiri megah di antara perbatasan kota Jogja dan Klaten ini sangatlah terkenal sampai di mancanegara. hampir setiap tahun komplek ini didatangi wisatawan baik Luar Negeri maupun Dalam Negeri. Tapi siapa yang tahu banyak bahwa di komplek tersebut juga terdapat satu komplek candi yang letaknya berada kurang lebih 300m dari komplek Candi Utama Prambanan. yaitu Candi Sewu yang letaknya masih di kawasan Kabupaten Klaten. dibalik cerita sejarah jaman Hindu kuno tentang cerita cinta Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang candi ini berdiri. Candi ini menjadi salah satu tujuan para pecinta fotografi untuk Hunting foto dan beberapa event yang berkaitan dengan fotografi seperti preweeding.
2. Candi Plaosan
Candi Plaosan terletak di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, kira-kira 1,5 km ke arah timur dari Candi Sewu. Candi ini merupakan sebuah kompleks bangunan kuno yang terbagi menjadi dua, yaitu kompleks Candi Plaosan Lor (lor dalam bahasa Jawa berarti utara) dan kompleks Candi Plaosan Kidul (kidul dalam bahasa Jawa berarti selatan). Pahatan yang terdapat di Candi Plaosan sangat halus dan rinci, mirip dengan yang terdapat di Candi Borobudur, Candi Sewu, dan Candi Sari. Candi ini sekarang mulai terkenal karena banyak para fotografer yang lebih memilih tempat ini sebagai tempat Hunting foto dan tempat yang cocok buat acara prewed, karena memang Candi ini mempunyai spot yang tidak kalah dengan candi-candi lain di daerah Jogja.
3. Umbul Ponggok
Umbul Ponggok adalah salah satu tempat wisata di Klaten Jawa Tengah, yang sekarang ini lagi rame ramenya. Nama obyek wisata ini terdiri dua kata Umbul yang berarti mata air dan Ponggok adalah nama sebuah desa. Jadi jika diartikan secara langsung mempunyai arti mata air yang berada di desa Ponggok. Alamatnya berada pada jalan Ponggok – Polanharjo, Klaten. Untuk menuju lokasi umbul ini, kita bisa dari Jogja menuju ke Klaten, Setelah melewati kota Klaten, di kanan jalan ada terminal Penggung. Terminal Penggung terdapat pada simpangan Traffic light menuju desa Ponggok, Wisatawan ambil jalan arah kekiri lalu lurus terus ikuti jalan sampai bertemu markas Koramil disebelah kiri jalan. Dari pertigaan tersebut kita belok kanan, dan kembali mengikuti jalan dan sekitar 2 kilometer, kita akan menemukan Umbul Ponggok yang terdapat dipinggir jalan. Umbul ponggok terkenal dengan keindahan bawah air nya, banyak wisatawan yang bermain air, snorkling bahkan sekarang ada wisata foto bawah air yang sangat rame penggemarnya. jadi sekarang banyak para fotografer yang menjadikan tempat ini sebagai spot untuk hunting foto karena memiliki keindahan alam bawah air yang unik.
4. Monumen Juang45
Monumen Juang 45 Klaten terletak di belakang Gedung  Olah Raga ( GOR ) Gelarsena, Sangkal Putung, Klaten Utara, Jawa Tengah, Indonesia. Monumen Juang 45 Klaten dibangun tanggal 20 Mei 1974 dan diresmikan pada tanggal 20 Mei 1976 oleh Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Jawa Tengah saat itu yaitu Bapak Soepardji Roestam.
5. Rowo Jombor
Di Klaten terdapat tempat wisata yang cukup unik dan sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja oleh para penelusur. Tempat tersebut adalah rawa jombor yang terletak di desa krakitan, kecamatan bayat, kabupaten klaten, provinsi Jawa tengah. Rawa Jombor berjarak kurang lebih 8 km dari kota Klaten.
6. Masjid Agung Al Aqsa
Klaten sekarang mempunyai ikon baru yaitu Masjid Agung Al Aqsa, bangunan yang di bangun di daerah Jonggrangan, Klaten Utara ini menghabiskan dana kurang lebih Rp.65 Miliar. bangunan ini berdiri di bekas terminal Bus Klaten yang sekarang di relokasi di sebelah selatan Stasiun Kereta Api Klaten. Banyak para fotografer yang menjadikan Masjid ini sebagai tempat untuk Hunting foto khususnya bagi yang ingin menikah atau Prewed.
7. PG Gondang Baru
Pabrik Gula (PG) Gondang Baru terletak di Jalan Raya Yogyakarta – Surakarta, Desa Plawikan (Gondang Winangun), Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, atau sekitar 5 km dari Kota Klaten ke arah Yoyakarta. Banyak spot-spot yang lumayan bagus untuk dijadikan tempat hunting foto, karena disana banyak tempat atau bangunan tua ala era penjajahan belanda menjadikan tempat ini sangat klasik untuk dijadikan tempat para fotografer mengekploitasi tempat dan model. biasanya tempat ini dijadikan tempat untuk hunting Prewed dan foto model lainnya.

ponggok2

Spot Foto Unik di Klaten

Nah, di atas adalah beberapa Spot Foto Unik di Klaten dan sebenarnya masih banyak lagi spot-spot unik di klaten lainnya. bagi kalian yang ingin hunting foto dan bingung mau sewa fotografer untuk mengabadikan momen kalian, langsung saja klik di www.fotoilustrasi.com merupakan penyedia layanan Jasa Fotografi di Klaten yang beralamat di jetis,klepu,ceper,klaten rt 01 rw 4 no 58. Yuk segera abadikan momen indah anda bersama www.fotoilustrasi.com dan jadikan kami sebagai rencana indah anda hanya di www.fotoilustrasi.com